Saturday, 19 May 2018

Workshop 2 - How to Use Intent in Android

Pada tanggal 19 mei 2018 DSC Chapter Politeknik Pos Indonesia mengadakan Workshop dengan pembahasan Intent dalam penerapannya pada Android bertempat di Gedung Pendidikan Politeknik Pos Indonesia tepatnya di Laboratorium 314. Acara workshop ini merupakan kelas android dengan pertemuan ke-2 yang diadakan oleh DSC Chapter Politeknik Pos Indonesia. 





Tujuan diadakannya acara ini untuk memberikana pemahaman tentang penerapan intent atau perpindahan activity pada android, selain intent ada 2 topik pembahasan lainnya. Point pertama ialah tentang Basic Radio Button untuk penerapannya pada android, dimulai dari bagaimana mengimplementasikannya pada android hingga memunculkan pop up pemberitahuan ketika radio button tersebut diklik. Point kedua ialah tentang Basic CheckBox untuk penerapannya hampir mirip dengan radio button, yang membedakan hanyalah dalam proses pemilihannya saja. Jadi untuk Radio Button itu diperuntukkan untuk menentukan 1 pilihan saja, sedangkan CheckBox diperuntukkan untuk menentukan pilihan lebih dari 1. 



Pada setiap workshop yang diadakan pemateri sering memberikan pertanyaan kepada peserta yang mengikuti workshop tersebut, tujuannya untuk mengetahui bahwa materi yang disampakan telah tersampaikan dengan baik atau belum. Peserta yang aktif dan mengikuti workshop dengan baik akan mendapatkan reward sebagai ucapan terima kasih telah mengikuti workshop dengan baik.





Untuk pemateri dalam acara ini adalah kalangan mahasiswa dan masih aktif menempu perkuliahan yakni Imron Sumadireja.