Monday, 8 October 2018

Android Developer Day - Bandung (ADB x DSC x GDG x GDE)

Pada tanggal 29 September 2018 Android Developer Bandung, Google Developers Group (GDG) Bandung, Google Developers Expert (GDE) Bandung dan Developer Student Clubs (DSC) Chapter Bandung, Yogyakarta dan Ponorogo berkolaborasi untuk mengadakan acara Seminar dan Tech Talk “Android Developers Day” di Innovation Factory Bandung. Acara ini diikuti oleh 170 mahasiswa dari berbagai kampus di Bandung dan professional developer yang sudah bekerja di perusahaan startup ternama di Indonesia.
Acara ini akan memiliki beberapa sesi Tech Talk dan satu Talk Show. Setiap sesi memiliki tujuan dan topik sendiri untuk dibagikan dan dibahas. Pengambilan untuk peserta yang menghadiri acara ini adalah mereka akan mendapatkan pembaruan pengetahuan seperti best practices, hal-hal baru di Android, dan cara mengembangkan aplikasi dengan cara yang lebih baik.

Materi yang dibawakan antara lain “Tech Talk : AAC (Android Architecture Component) in Action” oleh Deni Rohimat selaku DSC Lead Universitas Widyatama dan Mobile Engineer di Astronaut dan Esa Firman selaku Mobile Engineer di Bukalapak. “Tech Talk : Design Patterns on Android” oleh Budi Oktaviyan Suryanto selaku Engineering Manager di Bhinneka.com dan Raditya Gumay selaku Software Engineer di Go-Jek. “Tech Talk : Machine Learning on Android” oleh Rendra Toro selaku VP Technology di Helpster dan Sidiq Permana selaku Google Developers Expert Android dan Technology and Innovation Lead di NBS. “Tech Talk : Google Play Instant” oleh Ibnu Sina Wardy selaku Google Developers Expert Android dan Chairman di GITS Indonesia dan Irfan Irawan Sukirman selaku Android Engineer di GITS Indonesia.

Tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan developer pecinta dan penggiat android di kota bandung. Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab yang di moderatori oleh Sidiq Permana serta foto bersama dengan para speakers.