Wednesday, 31 October 2018

DSC Poltekpos x Kulum D3MI


Pada hari Rabu, tanggal 31 Oktober 2018 DSC Chapter Politeknik Pos Indonesia berkolaborasi dengan Program Studi D3 Manajemen Informatika untuk mengadakan seminar yang bertemakan “Membangun Potensi Diri Menuju Sumberdaya Pendidikan Dalam Bidang IT” di Ruangan 161 Hallo Pos Gedung Pendidikan Politeknik Pos Indonesia. Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa program studi D3 Manajemen Informatika mulai dari tingkat satu sampai tingkat tiga.

Acara ini akan memiliki 3 sesi tanya jawab dan satu sesi berbagi. Setiap sesi memiliki tujuan dan topik sendiri untuk didemonstrasikan dan didiskusikan. Pengambilan untuk peserta yang menghadiri acara ini adalah mereka akan mendapatkan paparan tentang teknologi terbaru dan mendapatkan wawasan tentang perjalanan pada pengembangan teknologi.

Tujuan dari acara ini adalah agar setiap mahasiswa dapat megetahui perkembangan teknologi dan ikut serta berperan dalam kemajuan teknologi. Pemateri dalam acara ini adalah R Rifa Fauzi Komara sebagai Developer Student Clubs Leader Indonesia dan Naufal Herwandi sebagai COO GITS Indonesia. Mereka  berdua menyampaikan bahwa mahasiswa harus bisa bergelut di dunia IT seperti coding, agar bisa bertahan dengan zaman yang dipenuhi dengan perkembangan teknologi terkini.